SHARE

Pernikahan bahagia tentu menjadi impian dari setiap pasangan. Mengarungi biduk rumah tangga dengan orang terkasih adalah tantangan baru yang mengasyikan. Apalagi untuk kaum milenial yang masih memiliki semangat menggebu dalam meraih mimpi.

Komitmen dan cinta menjadi dua aspek paling penting untuk mewujudkan pernikahan bahagia. Berikut enam kuci penting yang harus dimiliki pasangan milenial sebelum akhirnya memutuskan menikah.

1. Komunikasi

Seperti dilansir dari jurnal University of Rochester Medical Centre, hubungan pernikahan yang sehat dan sukses didasari oleh komunikasi yang baik antara kamu dan si dia. Menjadi teman diskusi serta pendengar yang baik untuk pasangan dalam segala aspek. Jadikan selalu pasanganmu sebagai partner dalam mengambil keputusan, ya!

2. Selalu berterima kasih

Pernikahan bahagia adalah ketika kamu dan pasangan saling menghargai satu sama lain. Mengucapkan terima kasih karena kamu telah beruntung memilikinya juga akan menyenangkan hatinya, lho! Kamu juga bisa berbagi beban rumah dengan pasangan membuat pernikahanmu semakin seru.

3. Tetap pacaran

Kendati kelak sudah menikah dan memiliki anak, bukan artinya sisi romantis hilang begitu saja. Kamu harus selalu menjaga keintiman dengan pasangan seperti ketika pacaran dulu, seperti nonton berdua, dinner romantis di restoran favorit atau sekadar masak bareng di dapur.

4. Memahami ‘Nggak apa-apa’

Kebanyakan wanita akan berkata; ‘Nggak apa-apa’ dan ‘Terserah’ ketika sedang kesal dengan pasangan. Saat sudah menikah, belajarlah untuk memahami dua kata tersebut dan jangan langsung marah. Tenangi diri dan mulai kembali berkomunikasi dengan pasangan tentang akar permasalahan yang kalian hadapi.

5. Bangun kepercayaan

Kepercayaan jadi kunci sukses lainnya untuk pernikahan bahagia. Terapis dan peneliti pernikahan, John Gottman, Ph.D., menemukan bahwa kritik, penghinaan, pembelaan diri, dan pemblokiran merupakan ancaman serius bagi pernikahan. Semakin sering pasangan terlibat dalam rentetan kejadian tersebut, maka semakin besar kemungkinan mereka bercerai.

Membangun kepercayaan pada pasangan tentunya bukan hal yang mudah. So, jangan sampai kamu hancurkan begitu saja kepercayaan si dia dengan hal-hal seperti yang disebutkan Gottman.

6. Belajar memaafkan

Pernikahan bahagia tidak berarti mulus tanpa konflik. Setiap hubungan pasti mengalami pasang dan surut, tapi bagaimana kamu dan pasangan mau saling memaafkan kesalahan di masa lampau dan berusaha kembali menjaga komitmen. Terus mendukung satu sama lain setiap hari akan membuat pernikahan kalian awet.

Follow Instagram @belajardrcinta Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: [email protected][email protected]

The post 6 Kunci Pernikahan Bahagia, Kaum Milenial Wajib Baca! appeared first on BelajardrCinta.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here